Senin, 13 Mei 2013

Trade even can be success before 30


Sramek merupakan salah satu trader muda yang baru berusia 20 tahunan. Ia terpilih sebagai Top Trader termuda dari 100 Top Trader di Wall Street. Dengan usianya yang masih muda tersebut, Sramek dikenal mempunyai temperamen yang cukup arogan. Dilansir bahwa dia pernah membuat komentar di situs Twitter pribadinya sesaat setelah diwawancarai oleh 4 reporter CNN. Komentar tersebut berbunyi “saya baru saja berdebat ekonomi dengan 4 orang reporter CNN yang baru lulus kuliah. Mereka melihat saya seperti Gordon Gekko.” Gordon Gekko adalah seorang tokoh utama antagonis (diperankan oleh Michael Douglas) di dalam film “Wall Street” yang mempergunakan kekuatan uangnya dalam mengendalikan market.
Walaupun ia dikenal dengan sikapnya yang arogan, namun Sramek merupakan orang yag jenius. Betapa tidak, di usaianya yang masih terbilang cukup muda ia sudah mampu membuktikan dirinya sebagai trader muda yang berhasil. Hingga saat ini, Sramek masih berstatus sebagai siswa di London School of Economic. Salah satu tujuan hidup Sramek yang ingin ia capai melalui pendidikannya adalah bahwa ia ingin menjadi orang yang membuat sesuatu perubahan yang besar, dan ia butuh posisi yang kuat untuk ini. Baginya, Sekolahan mendidiknya sesuai buku teks, dan jarang melahirkan seorang individu yang berpikir secara independen. Sehingga, melalui pendidikan yang ditempuhnya, ia ingin membuat perubahan besar.

Sramek mulai saat ia berusia 13 tahun. Lalu setelah kuliah pengalaman tradingnya semakin menanjak. Dan ia kemudian mampu mengumpulkan banyak uang dari hasil tradingnya tersebut. Pengalaman trading Sramek yang tidak bisa disepelekan tersebut sempat membawanya menjadi analis market di investment bank seperti AKO Capital, Marshall Wace, Barclays Capital, Deutsche. Hingga kemudian Sramek menginjakkan kakinya di belantara Wall Street bersama Goldman Sachs. Dari sinilah karir Sramek sebagai seorang trader berkembang pesat. Dan salah satu prestasinya adalah ia bersama rekan satu teamnya di divisi Emerging Market Trading Desk Goldman Sachs, meraih hasil yang sungguh mencengangkan dunia. Di masa yang akan dating, Sramek juga memiliki target untuk menjadi entrepreneur. Karena baginya market itu seperti puzzle yang fantastik dan terus berubah setiap kita menambahkan satu demi satu bagian puzzle. Just another Logical Puzzle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar