Senin, 21 April 2014

MANFAAT FORUM TRADING


Forum trading merupakan tempat atau wadah bagi para trader untuk berkumpul dan bertukar pengetahuan seputar trading dan membangun sarana interaksi sosial antar sesama trader. Forum trading memberikan manfaat tersendiri bagi para trader, khususnya pemula, di mana selain gratis dan bukan jasa berbayar, forum trading juga merupakan ajang bertukar pendapat dan menambah pengetahuan seputar dunia trading. Hal ini menjadi sebuah fenomena baru, karena sumber gratisan ini bisa menjadi sumber pengetahuan serta pemandu tanpa kita harus mengeluarkan sekian rupiah untuk sekali berkonsultasi. Adapun manfaat detail dari forum trading ini adalah sebagai berikut :
1.         Sebagai second opinion
Forum trading bisa menjadi tempat kita untuk berkaca diri, di mana kita dapat belajar dari setiap pengalaman positif maupun dan negatif dari trader-trader lain. Sama halnya dengan forum di dunia nyata, forum trading pada dunia maya ini juga memiliki pro dan kontra, dan hal ini sudah biasa terjadi pada forum trading. Karena, di manapun dan dalam menyikapi apapun, perbedaan pandangan itu pasti selalu ada. Dan dalam hal ini, antar trader tentunya memiliki penilaian yang berbeda-beda dalam menilai sebuah analisis ataupun lainnya. Dan hal ini akan berguna bagi kita dalam melihat sudut pandang objektif mengenai suatu hal dari sudut pandang lain.
2.         Tempat bersosialisasi
Forum trading adalah tempat berinteraksi dengan sesama trader, di mana pada forum ini kita dapat berinteraksi maupun berbagi akan pengalaman selama bertrading, baik ketika memperoleh profit ataupun ketika mengalami loss.
3.         Melihat berita up-date
Di forum trading, kita bisa melihat apa yang sedang ramai pada dunia trading. Sebagai contoh, anda bisa mendapat masukan akan produk apa yang sedang bagus untuk ditradingkan. Dengan hanya kita cukup online saja dan masuk ke forum trading, kita sudah dapat membaca berita up date seputar dunia trading. Melalui wadah ini, tentunya pengetahuan kita seputar dunia tradingpun akan bertambah.
4.         Mengisi waktu
Mengamati pergerakan harga seharian suntuk mungkin akan membosankan. Dan untuk mengatasinya, kita dapat mengisi waktu saat bertrading tersebut dengan sesekali membaca forum trading. Di samping itu, ketika kita memiliki waktu senggang dan entah tak tau hendak berbuat apa, lebih baik kita isi waktu itu dengan masuk ke forum trading, hal ini sudah pasti akan membuat waktu kita menjadi lebih bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar