Senin, 21 April 2014

MEMILIH INVESTASI YANG TEPAT


Siapa yang tidak ingin jadi orang kaya? Semua orang tentunya akan menjawab semua ingin menjadi kaya. Namun, tahukah anda bahwa sesungguhnya menjadi kaya pada dasarnya adalah suatu hasil pertumbuhan dari aset berdasarkan investasi yang kita lakukan di masa lalu. Investasi merupakan suatu bentuk penanaman modal dalam bentuk asset ataupun benda bergerak ataupun barang berharga lainnya.
Investasi merupakan salah satu cara yang juga dapat digunakan untuk memperbaiki kondisi finansial kita. Namun, tahukah kita tentang berbagai jenis investasi yang bisa membantu anda dan tentunya sesuai dengan kebutuhan kita? Ya investasi ternyata tidak sembaranga, karena hal itu harus kita sesuaikan juga dengan kebutuhan kita. Jangan alih-alih mendapat untuk dari investasi tapi malah nyatanya merugikan kita sebagai investor. Dengan demikian, dengan cara memilih investasi yang tepat, tanpa kita sadari secara tidak langsung kita sudah melakukan perencanaan terhadap hidup kita dimasa depan.
Berikut ini merupakan berbagai jenis investasi yang dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan kita di masa depan, yaitu :
1.         Jenis investasi untuk si konservatif
Investasi jenis ini merupakan jenis investasi dengan resiko yang kecil. Mereka-mereka para investor yang bermain dengan jenis investasi ini biasanya adalah mereka yang lebih memilih mendapatkan keuntungan dalam skala kecil namun aman, dari pada mencari keuntungan yang besar tapi sarat dengan resiko. Inventasi jenis ini sangat pas bagi mereka para pemula yang baru terjun di dunia investasi. Contoh pilihan produk investasi jenis ini adalah deposito jangka pendek.
2.         Jenis investasi untuk si moderat
Investasi jenis ini merupakan jenis investasi dengan resiko tingkat menengah. Tujuan dari mereka-mereka para investor yang berinvestasi jenis moderat adalah mencari kesimbangan nilai penginvestasian dengan menekankan porsi yang seimbang antara resiko dengan keuntungan yang bisa dihasilkan. Contoh pilihan produk investasi jenis ini adalah seperti obligasi, baik yang diterbitkan oleh pihak BUMN maupun swasta.
3.         Jenis investasi untuk si agresif
Investasi jenis ini merupakan jenis investasi resiko tingkat tinggi.  Motto dari jenis investasi ini yaitu high risk high return. Investasi jenis ini sangat cocok untuk mereka-mereka investor yang agresif dan risk taker, yaitu berani dan siap mengambil resiko sebesar apapun asalkan dapat memaksimalkan keuntungan yang ingin didapatkan. Contoh pilihan produk investasi jenis ini adalah trading forex, emas, property, bursa saham, valas, dan indeks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar